BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 31 Mei 2010

PacaRan iTu....


Menurut kamus besar bahasa Indonesia, pacaran adalah kekasih atau teman lawan jenis yang tetap memiliki hubungan berdasarkan cinta kasih. Berpacaran adalah bercintaan, berkasih-kasihan. Memacari adalah mengencani, menjadikan ia sebagai pacar.
Kata pacar sendiri berasal dari nama sejenis tanaman hias yang cepat layu dan mudah disemaikan kembali. Tanaman ini tidak bernialai ekonomis (murahan) sehingga tidak diperjual belikan. Hal ini sebagai simbol bahwa pacaran adalah perilaku yang tidak bernilai. Jika suatu waktu puas dengan pacarnya, maka ia akan mudah beralih pada pacarnya yang baru.
Pacaran sendiri dapat diartikan ajang saling mengenal agar mengetahui karakter masing-masing. Kenyataanya justru bukanya saling mengenal, tapi upaya melampiaskan nafsu birahi ck...ck...
Jadi kesimpulannya, dari sudut bahasa sudah nampak bahwa pacaran adalah hubungan cinta kasih antara lawan jenis diluar nikah, tidak bernilai dan mengandung unsur-unsur yang membahayakan masa depan kedua pasangan tersebut. Baik dunia maupun akhirat.

0 komentar: